MUTIARA-MUTIARA NASEHAT KEPADA YANG MASIH BERAKAL DARI KALANGAN MUSHA’FIQAH

Oleh / DhH 22 1439 / Nasehat

MUTIARA-MUTIARA NASEHAT KEPADA YANG MASIH BERAKAL DARI KALANGAN MUSHA’FIQAH

bagian ketiga

“Telah lalu, bahwa saya Hasan bin Abdul Wahhab, telah aku jelaskan bahwa Muhammad bin Hadi salah dalam jalan yang dia tempuh ini, yaitu menuduh saudara-saudaranya salafiyin tanpa hujjah dan tanpa dalil. al-Haq (kebenaran) bersama Asy-Syaikh Rabi’, ini secara global.

Cara yang dilakukan oleh Muhammad bin Hadi tidak pernah kami ketahui dari para imam salaf terdahulu dalam menyikapi ahlus sunnah ketika salah dalam sebuah permasalahan, atau dalam men-jarh (mencerca) orang yang keluar dari jalan yang benar dalam sebuah kasus.

Banyak dari para mujtahidin pada generasi awal maupun generasi kemudian – sebagaimana dikatakan oleh Syaikhul Islam – terjatuh dalam kebid’ahan yang bisa jadi itu bid’ah yang telah diketahui. Meskipun demikian, bantahan terhadap mereka hanya terbatas dalam lingkup ilmu dan penjelasan atas hakekat sebenarnya.

Tidak sampai masuk ke dalam lingkup vonis hukum, sifat, dan pemberian gelar-gelar buruk, seperti yang dilakukan oleh ahlul bid’ah ketika menggelari ahlus sunnah dengan gelas tajsim atau hasyu

https://t.me/ManhajulAnbiya/4046

dari Bayan tentang Fitnah Muhammad bin Hadi, oleh asy-Syaikh al-‘Allamah Hasan bin Abdul Wahhab al-Banna dan asy-Syaikh Ali al-Wushaifi. | halaman 2

Selengkapnya unduh di sini https://up.top4top.net/downloadf-9745yfex1-pdf.html