SAUDI ARABIA NEGARA PENUH BARAKAH, WAJIB BERTA’AWUN DENGANNYA

Oleh / Rb2 3 1437 / Info, Lain-lain

asy-Syaikh al-‘Allamah ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdillah bin Baz rahimahullah,

“Negara ini, Saudi Arabia, adalah NEGARA YANG PENUH BARAKAH. Dengan negara ini Allah menangkan al-Haq, Allah menangkan agama, dan Allah satukan barisan. Dengannya pula Allah hancurkan sebab-sebab kerusakan, Allah jadikan negeri-negeri aman, serta dengan negeri ini terhasilkan berbagai kenikmatan tidak ada yang bisa menghitungnya kecuali Allah.

Negeri ini bukanlah negeri yang makshum (terjamin dari kesalahan) bukan pula sempurna. Semua pasti ada kekurangannya.

Maka wajib berta’awun (bekerja sama) dengan negeri ini untuk menyempurnakan kekurangan yang ada dan menghilangkannya, serta menutup berbagai celah dengan saling menasehati dan mewasiati dengan kebenaran , tulisan surat yang baik, atau kunjungan yang baik pula.

BUKAN dengan menyebarkan kejelekan dan kedustaan, tidak pula menukil semua yang diucapkan orang berupa kebatilan.

Namun wajib atas semua pihak yang menginginkan kebenaran untuk menjelaskan kebenaran tersebut dan mengajak kepadanya, serta berupaya menghilangkan kekurangan dengan cara-cara yang tepat dan baik, yaitu dengan saling menasehati dan mewasiati dengan kebenaran. … .”

وهذه الدولة السعودية دولة مباركة نصر الله بها الحق، ونصر بها الدين، وجمع بها الكلمة، وقضى بها على أسباب الفساد وأمن الله بها البلاد، وحصل بها من النعم العظيمة ما لا يحصيه إلا الله، وليست معصومة، وليست كاملة، كلٌّ فيه نقص فالواجب التعاون معها على إكمال النقص، وعلى إزالة النقص، وعلى سد الخلل بالتناصح والتواصي بالحق والمكاتبة الصالحة، والزيارة الصالحة، لا بنشر الشر والكذب، ولا بنقل ما يقال من الباطل؛ بل يجب على من أراد الحق أن يبين الحق ويدعو إليه، وأن يسعى في إزالة النقص بالطرق السليمة وبالطرق الطيبة، وبالتناصح والتواصي بالحق، …

http://www.binbaz.org.sa/node/8647

Majmu’ah Manhajul Anbiya
Channel Telegram https://bit.ly/ManhajulAnbiya