SURAT KHADIMUL HARAMAIN RAJA SALMAN MENYAMBUT RAMADHAN 1438 H

Oleh / Rmd 1 1438 / Info

Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahim.

Segala puji hanya milik Allah Rabbul ‘Alamin, yang telah berfirman dalam Kitab-Nya yang mulia, “Bulan Ramadhan yang diturunkan padanya Al-Quran sebagai petunjuk bagi umat manusia dan penjelasan-penjelasan petunjuk itu, dan sebagai al-Furqan (pembeda antara kebenaran dan kebatilan). Barangsiapa di antara kalian yang menyaksikan bulan Ramadhan maka hendaknya dia berpuasa.

Shalawat dan salam kepada makhluk-Nya yang terbaik, Nabi kita Muhammad yang telah bersabda, “Barangsiapa berpuasa Ramadhan karena dorongan iman dan mengarap pahala maka akan diampuni untuknya dosa-dosanya yang telah lalu.

Wahai saudara-saudara sekalian, saudara-saudaraku kaum muslimin di semua tempat,

Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh :

Kita memuji Allah, yang kemurahan dan kebaikan-Nya meliputi segala sesuatu. Dengan keutamaan dan karunia-Nya, Allah menjadikan waktu-waktu tertentu memiliki kemuliaan dan keutamaan melebihi yang lain. Di antaranya bulan yang mulia ini, yang turun padanya banyak rahmat, kebaikan yang berlimpah, dan barakah yang luas. Padanya diampuni dosa-dosa, dihapus berbagai kesalahan, serta dibebaskan dari api neraka. Bulan yang padanya terdapat satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan.

Kita memuji Allah yang telah menyampaikan kita kepada bulan yang mulia ini. Kita mohon kepada-Nya agar memberikan taufiq kepada kita semua untuk bisa melaksanakan ibadah puasa dan qiyamullail pada bulan ini.

Kita besyukur kepada-Nya yang telah mengistimewakan negeri ini (Arab Saudi) dengan berbagai kebaikan dan keutamaan. Negeri ini adalah tempat turunnya wahyu, negeri Al-Haramain Asy-Syarifain, dan kiblat kaum muslimin.

Kita memohon kepada Allah Azza wa Jalla agar senantiasa memberikan taufiq kepada kita agar bisa melanjutkan memberikan khidamat (pelayanan) kepada dua tanah haram dan para jama’ah haji, umrah, dan peziarah. Ini merupakan kehormatan yang kita merasa mulia dan berbangga dengannya.

Wahai kaum muslimin,

Umat ini telah banyak menyaksikan berbagai krisis, tantangan, dan ancaman. Maka seharusnya bagi umat ini untuk merealisasikan bimbingan Nabi kita Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, yaitu muslim dengan sesama muslim adalah seperti satu jasad. Apabila ada satu anggota badan mengeluh, maka seluruh anggota badan lainnya ikut merasakannya dengan tak bisa tidur dan badannya panas.

Kerajaan Arab Saudi sejak masa pendirinya, Yang Mulia Raja ‘Abdul ‘Aziz – rahimahullah – berupaya keras mengerahkan segala kemampuan demi mewujudkan persatuan kaum muslimin dan menguatkan barisan Arab dan Islam. Dan kerajaan ini akan terus serius mewujudkan tujuan luhur ini, biidznillah.

Beberapa hari lalu telah dilaksanakan pertemuan para pimpinan dunia Islam di kota Riyadh. Ini sebagai saksi atas semangat dan keseriusan kita terhadap perkara ini. Serta semangat menyatakan segala upaya kita semua demi menumpas radikalisme dan terorisme dengan segala bentuk dan tampilannya. Demi melindungi umat manusia dari kejelekan-kejelekannya.

Kita memuji Allah yang telah memberikan taufiq kepada kita untuk mendirikan Markaz Dunia untuk menangkal radikalisme. Islam adalah agama kasih sayang, pertengahan, seimbang, dan kehidupan bersama.

Kita berdoa kepada Allah agar memuliakan agama-Nya, meninggikan kalimat-Nya, serta menerima puasa kita, qiyamullail kita, dan amal-amal shalih kita. Sepanjang tahun Anda berada dalam kebaikan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sumber : http://www.spa.gov.sa/1634671

#ramadhan
#rajasalman #arabsaudi
#antiteroris #antiradikal